QUANTUM BRAIN MASSAGE (META ACCES BARS THERPY)

 Brain Massage, Pijat Otak kranial, Acces Bars Lampung, CranioSacral Therapy, Hipnoterapi Lampung, Hipnotis Lampung, Klinik Hipnoterapi lampung

Terapi QUANTUM BRAIN MASSAGE 

Keilmuannya diambil dari 40 % dari Craniosacral Therapi sisanya 60%  dari Touch Healing /Terapi Sentuh utk Kesembuhan( TFT) dan energy healing serta Totok Spinal atau Spinal Acupressure. Brain Massage dan Spinal Acupressure saling melengkapi Karena selain *Menstimulasi saraf Pusat (SPP) Juga Menstimulasi saraf Tepi (STT) sehingga Brain massage Maksimal untuk mengatasi masalah gangguan Baik Gangguan sistem saraf maupun Organ. 




Sy akan sedikit menerangkan Tentang Craniosacral therapy, TFH dan Totok Spinal


Terapi kraniosakral adalah metode sentuhan tangan yg lembut utk melepaskan ketegangan di sekitar otak dan sumsum tulang belakang sehingga tubuh bisa memperbaiki diri dan membebaskan diri dari rasa sakit dan kondisi2 kesehatan yg lain. 


Sifat CST adalah: 

đź’ Sangat lembut; 

đź’ Tidak Invasif; 

đź’ Tanpa tenaga, tekanan atau sodokan/tusukan. Karena itu sama sekali tidak menimbulkan efek samping. 


🔹Pertama kali ditemukan th 1874 oleh Andrew Taylor Still. Keyakinan dan konsep ini diajarkan pada masyarakat umum oleh  Dr. William G. Sutherland. Bagaimana CST dikembangkan? 


🔹Terapi Kraniosakral dikembangkan dari hasil penelitian seorang osteopath Amerika, Dr. William Sutherland pada awal th 1900an. 


🔹Dia menemukan gerakan tulang dan kepala yg intrinsik. 


🔹Dg menggunakan tangan utk merasakan gerakan2 ini, memungkinkan terapist kraniosakral utk memfasilitasi perubahan pada area tekanan. 


🔹Terbatasnya atau tidak adanya gerakan mengimplikasikan adanya penurunan tanda2 kesehatan, yg mungkin mengakibatkan disfungsi atau penyakit. 


​🔹Terapi Kraniosakral mensupport kesehatan dlm tubuh. 


🔹Terapi ini membantu meningkatkan vitalitas fisik dan kesejahteraan, bukan hanya mempengaruhi perubahan struktur, tetapi juga memiliki implikasi yang jauh lebih luas, secara emosional dan spiritual. 


🔹Meningkatnya rasa kesejahteraan yg dihasilkan bisa membantu dlm banyak aspek kehidupan, mulai dr meningkatnya sistem imun sampai pd berkembangnya hubungan interpersonal.


đź’ CST didasarkan pd konsep bahwa tubuh kita bisa menyembuhkan diri sendiri. 

đź’ Tubuh, pikiran, dan jiwa kita beroperasi sbg satu kesatuan menyeluruh dan terus bekerja utk menyembuhkan/memulihkan diri sendiri. 

đź’ Sistem kraniosakral meliputi: Tulang Belakang & Tulang Kelangka (Sacrum); Saraf Tulang Belakang; Cairan Serebrospinal. 

đź’ Dalam perjalanan kehidupan kita menghadapi segala macam tekanan dan ketegangan yg bisa merasuk ke dlm tubuh kita. 

đź’ Ketika kita memiliki tekanan yg tak terpecahkan, jaringan dan cairan tubuh kita tak lagi berada dlm 1 harmoni - Sistem inti tubuh kita hrs berkompromi. Ketika ini terjadi akan ada penolakan, tekanan, dan perasaan mendalam dlm jaringan tubuh kita, yg akan mengakibatkan rasa sakit di tubuh, rasa nyeri, kekakuan sendi, dan banyak gejala ketidaknyamanan dan penyakit yg lain.


Siapa yg bisa mengambil manfaat dari Terapi Kraniosakral? 


Terapi Kraniosakral bisa bermanfaat bagi hampir semua kondisi termasuk: 

● ​BAYI​ 

~ utk sakit perut, infeksi telinga, susah tidur, hiperaktifitas. 

~ efek dari trauma kelahiran.  

● ​ANAK-ANAK​ 

~ untuk berbagai benturan dan jatuh yg mereka alami. 

~ utk membantu penyembuhan/pemulihan dari pilek dan infeksi berkepanjangan. 

~ utk kondisi2 yg lebih serius seperti asma, kesulitan belajar. 

● ​CIDERA OTAK​; 

● ​CEREBRAL PALSY​.

Disfungsi sistem Kriniosakral mungkin disebabkan oleh: 

đź’ Trauma Fisik — Cidera luar; 

đź’ Proses Kelahiran — Kesulitan melahirkan janin; interfensi


​Setiap tindakan perawatan/treatment adalah langkah perbaikan terhadap kesehatan individu, tak peduli berapa kali tindakan itu dilakukan utk mencapai tujuan tersebut. Manfaat Terapi Kraniosakral: ● Meningkatnya rasa relaksasi; 

● Perbaikan berbagai gejala; 

● Visual, penglihatan yg lebih baik; 

● Indera peraba, luasnya postural dan getaran; 

● Perubahan pola tingkah laku, mengarah pd perbaikan hubungan dg org tua, keluarga, teman, dsb; 

● Kemampuan yg lebih besar utk mengatur kehidupan secara umum; 

● Mengurangi stress; 

● Meningkatkan kesejahteraan.


Mengapa Kraniosakral sangat bermanfaat utk Autisme? Manfaat Klinis Terapi Kraniosakral: 

đź’ Mengembalikan fleksibilitas dan adaptasi sistem saraf otonom; 

đź’ Memperbaiki aliran darah dan cairan lain ke seluruh jaringan tubuh; 

đź’ Memperbaiki kondisi internal otak, saraf tulang belakang dan sistem saraf pusat; 

đź’ Sifat Terapi Kraniosakral adalah sangat lembut dan tidak invasif, karena itu tidak menimbulkan efek samping sama sekali.  


Umur tidak terbatas pada Terapi Kraniosakral. 

Mdm Bay, 97 tahun; 

Adida merawat pasiennya sampai membaik. 


*TFH ( Touch For Health) Sentuhan Untuk Kesehatan* 


Apa itu Sentuhan untuk Kesehatan?

“Memberdayakan diri sendiri dan orang lain agar bertanggung jawab mengembangkan kesadaran diri, kesehatan, dan kesejahteraan melalui TFH.”


Touch for Health® Kinesiology (TFHK ) adalah sistem keseimbangan postur, sikap, dan energi kehidupan untuk kenyamanan, vitalitas, dan kenikmatan hidup Anda yang lebih baik.

Touch for Health termasuk dalam cabang terapi alternatif dan komplementer yang dikenal sebagai kinesiologi – sistem penyembuhan yang menggunakan bio-feedback otot manual untuk menentukan rangsangan mana yang membuat stres tubuh dan bagaimana stres tersebut dapat dikurangi.

Model Touch for Health tidak mengobati atau mendiagnosis gejala, namun bekerja berdasarkan energi, gaya hidup, dan aspirasi klien, menawarkan cara yang aman dan efektif untuk menjaga kesehatan, meningkatkan kesejahteraan, dan meningkatkan kinerja.

Touch for Health adalah sistem kinesiologi yang paling banyak digunakan di dunia.

Hal ini diakui dan dihormati sebagai pelatihan mendasar untuk sistem kinesiologi lainnya serta modalitas penyembuhan tersendiri.


Manfaat

Sentuhan untuk Sintesis Kesehatan

Sintesis diajarkan dalam 5 lokakarya dua hari, atau jam setara yang disesuaikan dengan siswa dan Instruktur:


TFH adalah sistem Kinesiologi Energi (pengujian otot dan penyeimbangan energi) yang mudah, sederhana, dan aman dengan penetapan tujuan dan visualisasi kreatif. Lokakarya praktik langsung Touch for Health akan melatih Anda untuk:


Kembangkan kesadaran pribadi dan perjelas tujuan & motivasi pribadi Anda.

Hilangkan hambatan mental/emosional/fisik dan energik.

Meningkatkan energi & vitalitas serta menangkal kelelahan.

Meredakan rasa sakit & melepaskan ketegangan – sakit kepala, sakit punggung, sakit perut, nyeri lengan, bahu, kaki & lutut.

Berhenti stres mental & emosional

Meningkatkan kesehatan & kesejahteraan dan membantu mencegah penyakit dan cedera.

Mempercepat pemulihan dari penyakit & cedera

Meningkatkan kinerja di tempat kerja, sekolah dan di rumah; dalam olahraga dan dalam hubungan.

identifikasi makanan yang meningkatkan energi Anda dan yang tidak!

Seimbangkan aliran energi Anda untuk meningkatkan kinerja terbaik Anda, mencapai kinerja puncak yang lebih konsisten dan sering, mencapai tujuan hidup Anda, dan menikmati hidup sepenuhnya.


*TOTOK SPINAL*

adalah Teknik menstimulasi sistem saraf tepi yang membujur longitudinal dari servical 1 sampai sacrum 5 dengan teknik akar telapak tangan, kepalan tangan, ibu jari tangan dan ketiga jari lainnya effektif untuk mengeluarkan sumbatan yang mengganggu aliran darah dan saraf tepi. Jika saraf tepi sehat secara sensorik dan motorik otomatis saraf bekerja maksimal utk mengeluarkan sumbatan dan organ organ tubuh akan sehat . 


dari Beberapa Teknik diatas Brain Massage Lahir dari Tahun 2010 sampai sekarang sudah berkembang di Berbagai Negara Malasyia,Singapore , Hongkong 

Brain massage ada untuk Membantu masyarakat menjadi sehat secara Fisik dan Psikis.

Mari Bersama bergabung bersama keluarga Brain Massage untuk Tumbuh dan menyehatkan Masyarakat seluruh Indonesia dan Dunia