HIPNOTERAPI DI BANDAR LAMPUNG - DAMPAK EMOSI NEGATIF

 DAMPAK EMOSI NEGATIF


1. Bagi tubuh, emosi negatif punya dampak mengerikan, seperti contohnya dari beberapa penelitian menemukan bahwa kemarahan berkaitan dengan sakitpunggung, kesepian berkaitan dengan tekanan darah tinggi, depresi berkaitandengan kanker, pesimisme berkaitan dengan stroke, dan kecemasan berkaitan dengan demensia (kemunduran otak).

2. Bagi keuangan, emosi negatif punya dampak yang mengerikan pula. Menurut pengalaman saya, orang yang selalu menyimpan emosi negatif entah kenapa mengalami beragam masalah rezeki. Seolah-olah jalan rezekinya ditutup untuk sementara waktu selama emosi negatifnya masih terus ia simpan.
Ini cukup logis menurut saya, sebab emosi negatif itu memancarkan getaran negatif yang bisa dirasakan oleh orang-orang di sekitarnya. Tentu saja ini berdampak ia kesulitan menemukan orang-orang yang menyukai dan mempercayainya akibat orang lain tidak nyaman dengannya. Akhirnya orangorang yang mulanya menjadi penghantar rezeki untuknya semakin menjauh.

3. Bagi kehidupan spiritual, orang-orang yang penuh emosi negatif biasanya akan sulit untuk berprasangka baik kepada dirinya dan tentu ujung ujungnya sulit berprasangka baik kepada Tuhan. Kalau sudah sulit berprasangka baik terhadap Tuhan Sang Pemilik Semesta, bagaimana bisa
berkah hadir dalam kehidupan kita? Maka seringkali dampak rusaknya kehidupan spiritual ini juga ikut andil dalam merusak hal-hal lain dalam kehidupan kita. Alangkah pentingnya bagi saya dan anda semua belajar menghindari efek mengerikan emosi negatif yang satu ini. Kita akan pelajari nanti di bab-bab selanjutnya.